Arti Nama Dari Toyota Sienta MPV

IOTOMOTIF.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) menggunakan kesempatan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 memperkenalkan produk MPV mereka di pasar otomotif Tanah Air, Toyota Sienta. Mobil tujuh penumpang dengan bentuk body kotak ini dikatakan didesain untuk menunjang segala aktifitas pengguna.

Hiroyuki Fukui yang menjabat sebagai presiden direktur PT TAM, dalam perkenalan Sienta menjelaskan secara singkat arti nama Sienta. Ia mengatakan, “Sienta merupakan kombinasi dari Bahasa Spanyol ‘siete’ yang berarti tujuh dan kata dalam Bahasa Inggris ‘entertain’ yang berarti hiburan,” katanya.

Fukui juga mengatakan bahwa Toyota Sienta ini merupakan kendaraan multi activity Toyota, di mana multi activity vehicle adalah sebuah konsep baru dari kendaraan Toyota.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Toyota Sienta hadir dalam empat pilihan varian, E, G, V, dan Q. Dan semua varian ini hadir dengan dapur pacu mesin NR terbaru. Tidak hanya itu, mobil ini juga diproduksi secara lokal di Indonesia.

Untuk masalah harga sendiri, Toyota Sienta dibanderol dengan harga kisaran Rp 230 juta hingga 295 juta dan ditempatkan di antara Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here