in

Suzuki Swift Terjual lebih Dari 5 Juta Unit

IOTOMOTIF.com – Mobil hatchback Suzuki Swift diperkenalkan pertama kali di Jepang pada tahun 2004. Dan lebih dari 10 tahun sejak meluncur, mobil hatchback ini dipasarkan ke lebih dari 140 negara, termasuk Indonesia. Sejak pertama kali hari hingga saat ini sudah 11 tahun dan 5 bulan, Suzuki Swift tercatat terjual lebih dari 5 juta unit secara global.

Dengan penjualan total, 54 % diantaranya berasal dari pasar India. Pasar Eropa menjadi pasar terbesar kedua dengan kontribusi sebesar 17 % dan Jepang dengan 10 %. Hingga saat ini Suzuki Swift dijual ke 140 negara, salah satunya di Indonesia. Untuk produksi sendiri, mobil tidak hanya diproduksi di Jepang, namun juga di India, Pakistan, Hongaria, Thailand, dan Malaysia.

Model Suzuki Swift yang dipasarkan saat ini masih pada generasi kedua. Dan kabarnya generasi ketiga Swift akan hadir pada awal tahun 2017 sebagai model 2017.

Suzuki Swift 2017 terbaru diperkirakan akan hadir dengan dapur pacu mesin bensin boosterjet turbocharged terbaru berkubikasi 1,0 liter yang memiliki tenaga hingga 110 HP. Tidak hanya itu, Suzuki juga menyediakan versi sport dengan mesin yang sama dengan Vitara, 1,4 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 140 PS.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Target Penjualan Honda di IIMS 2016 Hingga 3.000 Unit

Honda All New Civic Sudah Berstandar Euro4