IOTOMOTIF.com – Saat ini mobil jenis crossover menjadi primadona di pasar otomotif dunia, termasuk di Indonesia. Terlihat dengan dua model crossover Honda, BR-V dan HR-V menjadi mobil dengan penjualan terbesar Honda di bulan Maret 2016.

Berdasarkan data penjualan yang dikeluarkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), BR-V terjual sebanyak 6.089 unit dan HR-V 6.034 unit. Dan bila ditotal tiga bulan pertama tahun ini dari Januari hingga Maret, Honda BR-V sudah terjual sebanyak 18.291 unit, sedangkan Honda HR-V terjual sebanyak 14.861 unit.

Setelah dua mobil tersebut, Honda Mobilio menjadi mobil terlaris ketiga di bulan Maret dengan penjualan sebanyak 5.088 unit. Model hatchback dari Honda, Jazz juga memberikan kontribusi penjualan yang cukup tinggi, terjual sebanyak 1.205 unit.

“Pertumbuhan penjualan ini dicapai bukan hanya karena kontribusi produk baru seperti Honda BR-V, tetapi juga peningkatan penjualan beberapa produk unggulan seperti Honda Mobilio, Honda HR-V dan juga Honda Jazz,” kata Jonfis Fandy yang menjabat sebagai marketing & aftersales service director PT HPM.

Produk Honda lainnya seperti Honda Brio Satya mencatatakan penjualan sebanyak 918 unit, new Honda Brio sebesar 184 unit. Sementara itu CR-V terjual sebanyak 624 unit, City 132 unit, Freed terjualan sebesar 122 unit, new Honda Odyssey 49 unit, dan CR-Z sebesar 30 unit.

“Penjualan Honda pada triwulan pertama di 2016 ini menunjukkan tren positif dari masyarakat Indonesia. Terbukti penjualan total mobil Honda meningkat 31,2 persen dari total penjualan pada periode yang sama di tahun lalu,” pungkas Jonfis.

Baca  Marquez : Dani dan Jorge Lorenzo Sangat Kuat