MotoGP: Ducati “Marquez dan Lorenzo Kontrak Habis Tahun Ini”

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com –  Rumor mengenai kepindahan pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo ke Ducati tahun depan semakin memanas. Beberapa mengatakan bahwa transaksi telah dilaksanakan.

Namun berbicara di paddock pada hari minggu yang lalu, Bos Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa saat ini masih terlalu dini untuk memutuskan para pembalap 2017, meski dia juga mengaku bahwa tidak hanya Lorenzo saja juara MotoGP yang tersedia…

Read More

“Kita tidak menyembunyikan mengetahui bahwa keduanya, Marquez dan Jorge Lorenzo akan habis masa kontraknya pada akhir musim ini,” kata Ciabatti. “kami terus mencari kemungkinan dan berbicara dengan para pembalap. Tim lain juga melakukan pembicaraan dengan pembalap kami. Sangat normal pada saat ini. Jelas bahwa kami tidak akan melakukan pekerjaan kami dengan baik bila tidak melihat semua kemungkinan.”

“Namun hal ini tidak berarti kontrak sudah ditandatangani. Semuanya berbicara seakan kami sudah memutuskan dan melakukan penandatanganan kontra, tapi bukan begitu. Saat ini masih terlalu cepat. Tidak terlalu cepat untuk didiskusikan, tapi terlalu cepat untuk diputuskan. Kami tidak sangat terburu-buru. Saat ini masih balapan kedua. Kita telusuri dulu semua kemungkinan.”

Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone menjadi line up pembalap Ducati selama dua tahun terakhir ini. Mereka berdua mendapatkan podium dan pole, meskipun tim masih belum mendapatkan kemenangan sejak tahun 2010.

Ducati hampir mendapatkan dua podium pada balapan di hari minggu yang lalu, namun Iannone jatuh ketika berusaha mencuri tempat kedua dari rekan setimnya dan membuat mereka berdua terjatuh.

“Kami gembira dengan performa dua pembalap bahkan kami berharap mereka tidak berusaha terlalu keras bila tidak mendapatkan kemungkinan pasti untuk menyalip,” kata Ciabatti.

Dovizioso mengatakan bahwa masa depannya akan diputuskan dari hasil, sedangkan Iannone dikabarkan menerima tawaran dari Suzuki.

Lorenzo mendapatkan penawaran untuk tetap bertahan di Yamaha, namun tidak seperti rekan setimnya, Valentino Rossi, dia masih belum menerimanya.

Pembalap tim Suzuki, Maverick Vinales menjadi target utama Yamaha bila Lorenzo pergi. Repsol Honda juga tampak tertarik mendapatkan pembalap asal Spanyol tersebut.

Related posts