Home » Motorsports » Formula1 » Tim Formula 1 Tampak Setuju Dengan Format Baru Kualifikasi F1
Formula1

Tim Formula 1 Tampak Setuju Dengan Format Baru Kualifikasi F1

IOTOMOTIF.com – Pada balap Formula 1 musim ini kualifikasi menjadi salah satu kendala utama. Para boss tim sementara ini memperlihatkan persetujuan pada revisi format kualifikasi yang diajukan oleh FIA untuk didiskusikan dan dilakukan voting pada pertemuan antara para pemegang saham F1.

Dengan dilakukannya eliminasi kualifikasi, mereka menerima respon yang tidak baik di sosial media dari para fans dan tim. Di paddock selama GP Bahrain yang lalu, diadakan pertemuan singkat presiden FIA, Jean Todt, sponso Bernie Eccleston dan tim boss, namun masih belum menemukan solusi format kualifikasi.

Namun satu ide mendapatkan respon yang positif, dengan format agregate yang melihat dua waktu terbaik pembalap di setiap tiga sesi knock out untuk digabungkan dan mendapatkan urutan para pembalap.

Pertemuan akan kembali dilakukan hari ini, meski format baru belum mendapatkan persetujuan dari para tim bos, namun sudah mendapatkan respon positif dibandingkan dengan format kualifikasi saat ini.

“Aku rasa satu suara, namun jujur saja kami tidak tahu,” kata Eric Boullier, boss McLaren. Sedangkan Maurizio Arrivabene, Boss dari Ferrari mengatakan bahwa ‘tidak terdengar buruk’. Claier William juga memperlihatkan dukungannya terhadap format baru dengan mengatakan bahwa ‘ide yang dipikirkan dengan baik’.

Para tim berharap mampu membujuk Rodt dan Ecclestone untuk mengembalikan format knock out pada tahun 2016 ke format tahun 2015 lalu, namun keduanya mengatakan bahwa hal ini bukanlah pilihan.

“Aku pikir kami telah mengutarakan pendapat kami, dan aku pikir semua tim memiliki pendapat bahwa kami butuh untuk kembali ke 2015, namun ada banyak agenda dan pertemuan pagi ini yang memperlihatkan bahwa hal ini tidak mudah, jadi aku tidak dapat membantu. Sebelumnya aku mengatakan [kami seharusnya kembali ke format 2015], dan aku benar-benar keliru… ”









Get a weekly email with best free content
Subscribe