Kendaraan Warna Putih, Paling Favorit di Dunia

Pittsburgh, IOTOMOTIF.com – Warna putih kembali keluar sebagai warna paling terfavorit dan paling digemari di dunia otomotif khususnya mobil pada tahun ini. Putih atau dalam bahasa latin disebut Albus selalu menampilkan nuansa bersih, stylish, mewah dan elegan.

Keluarnya warna putih menjadi warna terpopuler sejagad ini didapatkan dari survey yang dilakukan oleh PPG industries, salah satu perusahaan pemasok cat global. Menurut PPG industries, untuk tahun ini warna putih kembali menjadi warna terpopuler di dunia.

Sedangkan warna silver yang menjadi warna abadi dan terus mengikuti trend zaman menempati posisi kedua. Dari data PPG Industries, konsumen saat ini masih menggemari warna-warna metalik seperti silver, emas, perunggu dan tembaga. Selain itu warna yang masih menjadi favorit adalah warna hitam, merah dan abu-abu.

Dari hasil survey tersebut juga menunjukkan bahwa ada perbedaan pemilihan warna antara satu wilayah dengan wilayah lainnya. Seperti di Amerika Utara misalnya, lebih memilih warna putih kemudian disusul dengan hitam, silver.

Sementara untuk konsumen Eropa, lebih memilih warna silver sebagai warna idola disusul dengan emas dan merah. Sedangkan untuk Asia Pasifik juga masih memilih silver dan putih dengan presentasi total penjualan yang sama. Dan sisanya di isi oleh abu-abu. Dari hasil survey ini, terbukti bahwa warna adalah salah satu faktor utama bagi para konsumen ketika hendak membeli mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here