Honda Kembangkan Teknologi Blind Spot Untuk Sepeda Motor

IOTOMOTIF.com – Perkembangan fitur keselamatan sepeda moto juga terus berkembang seperti fitur keselamatan pada mobil. Salah satu pabrikan yang terus mengembangkannya adalah Honda. Mereka dikabarkan telah mengajukan panten untuk teknologi blind spot untuk sepeda motor.

Honda mengembangkan teknologi blind spot tersebut dengan fungsi dan sistem kerja yang sama dengan yang digunakan pada mobil. Dengan memberikan informasi posisi kendaraan di sekitar ketika pengendara ingin pindah jalur. Teknologi ini mengkombinasikan sistem kamera dan radar gelombang milimeter yang mendeteksi benda seperti kendaraan dan akan memberikan peringatan secara visual maupun suara.

Tidak hanya itu, peringatan lain juga digunakan untuk mengingatkan pengendara ketika mendeteksi adanya kendaraan lain yang atidak terjangkau sudut pandang pengendara dengan getaran pada stan kemudi sepeda motor.

Untuk saat ini masih belum diketahui apakah teknologi blind spot tersebut sudah akan digunakan pada beberapa produk mereka atau hanya menjadi perangkat terpisah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here