Yamaha R1 Raih Desain Terbaik Red Dot Awards 2016

IOTOMOTIF.com – Motor sport milik Yamaha, YZF-R1 berhasil meraih penghargaan Red Dot Awards 2016 pada kategori Desain Produk. Yamaha sendiri telah meraih penghargaan yang sama dalam lima tahun berturut-turut sejak 2012 dengan produk yang berbeda.

Hal ini dikatakan sebagai tanda bahwa desain Yamaha tidak terkalahkan dalam lima tahun terakhir ini. Penghargaan Red Dot Awards 2016 kali ini diberikan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Essen, Jerman. Dan ini merupakan penghargaan ketiga yang diraih oleh Yamaha R1, sebelumnya motor sport ini meraih dua penghargaan desain lainnya, yaitu Good Design Award 2015 dan iF Design Award 2016.

Red Dot Design Award sendiri merupakan penghargaan desain produk internasional. Penghargaan ini diberikan untuk produk yang dinilai memiliki desain terbaik. Terdapat tiga kategori dalam penghargaan tersebut, Product Design, Communication Design, dan Design Concept.

Yamaha YZF-R1 yang dibuat dengan terinspirasi oleh motor balap Yamaha di ajang balap MotoGP, Yamaha YZR-M1. Di Indonesia sendiri motor sport ini dijual dalam jumlah terbatas sebanyak 5 unit saja. Terdapat dalam dua pilihan warna, racing blue dan racing red dan dijual dengan harga Rp 495 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sketsa Generasi Penerus Honda CR-V

MV Agusta F4 RR Edisi Hello Kitty Tampil Unik