Honda BR-V Raih Bintang Lima Tes Keselamatan NCAP ASEAN

IOTOMOTIF.com – Lembaga uji tabrak mobil di Asia Tenggara atau ASEAN NCAP meluncurkan hasil data pengujian mobil crossover Honda BR-V yang meluncur di akhir tahun 2015 lalu. Crossover 7 penumpang tersebut mampu meraih hasil keselamatan tertinggi atau lima bintang. Honda BR-V yang diuji pada tes tabrak ini merupakan model yang sudah dilengkapi fitur electronic stability control (ESC).

Hasil daro uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, produk baru dari Honda ini berhasil mendapatkan 14,79 poin dari maksimal 16 16 poin untuk perlindungan penumpang dewasa. Untuk perlindungan penumpang anak-anak Honda BR-V mendapatkan 72 persen.

ASEAN NCAP sendiri mengatakan bahwa Honda BR-V memiliki skor yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan SUV yang pernah di uji mereka. Beberapa model yang pernah diuji seperti Subaru XV dengan raihan lima bintang dengan 14,31 poin, Mitsubishi Pajero Sport dengan 12,08 atau empat bintang, Toyota Rush 12,47 poin atau empat bintang dan Haval M4 dengan 9,64 poin atau empat bintang.

Pada data ASEAN NCAP hanya Rush dan M4 yang memiliki skor lebih tinggi dibandingkan Honda BR-V pada perlindungan penumpang anak-anak, dengan masing-masing memiliki skor 82 persen dan 79 persen.

Sedangkan Honda BR-V tanpa adanya fitur ESC dan pengingat sabuk pengaman untuk penumpang depan memiliki skor empat bintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here