Solar Baru Pertaminya Meluncur April, Harga Belum Pasti

IOTOMOTIF.com – Pada bulan April 2016 besok, PT Pertamina akan meluncurkan produk baru solar dengan kadar cetane 51 yang diposisikan di  antara biosolar dan Pertamina Dex. Untuk saat ini nama dari bbm baru tersebut masih belum diketahui namanya.

Vice President for Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan bahwa solar baru tersebut masih dalam proses perizinan, jadi belum semua informasi seperti harga dan nama diumumkan ke publik.

“Kami masih menunggu seluruh prosesnya selesai dan belum menentukan harga dan nama produk bahan bakar diesel tersebut. Semua nanti akan kami informasikan saat peluncurannya,” jelas Wianda.

Mengenai waktu peluncuran sendiri Wianda mengatakan bahwa dia masih belum memastikan karena masih menunggu perizinan untuk selesai. Meski begitu, dia memastikan bahwa akan terealisasi dalam waktu dekat ini.

Saat ini harga biosolar pada Rp 5.950 per liter. Sedangkan Pertamina Dex, untuk wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat, dipasarkan Rp 8.600.

Dan bila dilihat dari penetapan harga pertalite, bbm bensin dengan RON 91 yang dijual dengan harga RP 1.000 dibandingkan dengan premium. Kemungkinan harga solar baru dari pertamina tersebut berada di kisaran Rp 6.900-an. Sama seperti solar baru, Pertalit merupakan bahan bakar bensin yang mengisi celah di antara pertamax dan premium dan saat ini dijual dengan harga Rp 7.300 per liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MPV Mercedes-Benz V Class Resmi Meluncur Hari Ini

Perkiraan Harga Suzuki Jimny di Indonesia