Indonesia Jadi Negara Kedua Diproduksi Toyota Sienta

IOTOMOTIF.com – Toyota telah memastikan untuk meluncurkan mobil MPV terbaru mereka, Sienta pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2016 yang akan berlangsung pada 7 April mendatang. Pada pameran tersebut juga menjadi penampilan perdana mobil tersebut di Indonesia.

Tidak hanya hadir di pasar otomotif Indonesia saja, mobil ini juga akan diproduksi secara di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indnesia (TMMIN) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Hal ini juga membuat Indonesia menjadi negara kedua yang memproduksi mobil tersebut atau menjadi negara pertama diproduksinya mobil tersebut di luar Jepang.

“Akan meluncur di IIMS pada hari pertama pembukaan tanggal 7 April. Nanti akan dilakukan review di sana. Dan Indonesia akan menjadi yang pertama memproduksi Sienta di luar Jepang,” kata Anton Jimmi Suwandy yang menjabat sebagai general manager marketing planning division PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Namun untuk spesifikasi dan harga Toyota Sienna ketika meluncur nanti Anton masih enggan untuk mengatakannya. “Mengenai detail, spesifikasi, penjualan, serta kisaran harga kami akan menjelaskan selengkap mungkin di IIMS,” ucap dia.

Anton juga mengatakan bahwa Toyota Siena ini juga dipasarkan di Hongkong, namun penjualannya tidak besar.

“Di negara lain ada juga yang jual Sienta, contohnya di Hong Kong tapi tidak begitu banyak,” pungkas dia.

Untuk pasar Jepang sendiri, Toyota Siena hadir dengan dua pilihan dapur pacu, pertama mesin konvensional berkapasitas 1500 cc dengan tenaga 107 HP dan pilihan kedua adalah system hybrid dengan memadukan mesin 1.500 cc bertenaga 108 HP dengan motor listrik 73 HP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here