Yamaha R15 Terbaru Dikatakan Akan Berbeda

IOTOMOTIF.com – Saat ini pasar sport bike di Indonesia semakin ketat dengan hadirnya berbagai model baru. Motor sport andalan Yamaha di kelas full fairing 150 cc, Yamaha YZF-R15 sendiri dikabarkan akan mendapatkan versi baru yang meluncur tahun depan untuk tetap mampu menggaet konsumen.

Yamaha R15 terbaru yang dikabarkan akan menggunakan jantung pacu mesin 150cc DOHC 4-klep ini memang banyak ditunggu oleh para penggemar sportbike di Indonesia. Memang motor sport dari Yamaha ini sebenarnya sudah cukup lama beredar, namun baru dihadirkan di Indonesia pada tahun 2014 lalu. Model generasi kedua Yamaha R15 ini sudah ada di India sejak tahun 2011.

Lalu bagaimana versi terbaru Yamaha R15 nanti?

“R15 terbaru harus full beda dari yang sudah ada sekarang dan gak boleh mengikuti kompetitor”, terang Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur.

Yamaha YZF-R15 terbaru dikabarkan hadir dengan jantung pacu mesin berkapasitas 150 cc DOHC 4 klep yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 20 HP dengan 12.000 rpm. Tidak hanya itu, motor juga memiliki throttle body berdiameter 34 mm dengan 6 lubang injector, ECU baru dan rasio kompresi 11,6.

Kemungkinan menggunakan sasis deltabox, sama seperti model saat ini atau juga bisa menggunakan sasis teralis bila menggunakan suspensi depan upside down. Kabarnya R15 terbaru akan menggunakan shock upside down buatan Kayaba. Akan tetapi diperkirakan Yamaha masih mempertahankan swing arm banana saat ini.

Pada awal tahun 2016 ini, Honda meluncurkan versi major change pesaing R15 di segmen motor sport 150 cc full faring, CBR150R K45G. Sedangkan Yamaha R15 tahun ini hanya mengalami perubahan grafis dan warna saja serta edisi spesial dengan suspensi Ohlins.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here