Produksi Ford EcoSport Dipindahkan

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford mengumumkan untuk memindahkan produksi Ford Ecosport versi Eropa. Crossover tersebut saat ini dirakit di pabrik Chennai, India untuk memenuhi pasar domestik dan ekspor dan mulai tahun depan Ecosport untuk pasar Eropa akan diproduksi di Craiova, Rumania. Ford juga memproduksi B-MAX dan mesin EcoBoost 1,0 liter di pabrik tersebut.

Dikatakan bahwa Ford Ecosport yang akan diproduksi di Rumania akan berbeda dengan versi yang ada saat ini. Versi baru itu akan memiliki ubahan baik pada segi tampilan maupun teknis. Diharapkan dengan adanya perubahan, penjualan Ecosport mengalami peningkatan.

Pada awal tahun 2016 ini dikatakan bahwa penjualan Ford Ecosport di Eropa mengalami peningkatan hampir 30 % bila dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Dipindahkannya produksi Ecosport ini juga diharapkan mampu untuk memenuhi pasokan permintaan pasar Eropa. Ford juga kemungkinan akan menambah model lain untuk diproduksi di pabrik tersebut. Dikabarkan model baru tersebut adalah new Ka.

Untuk pasar Eropa, Ford EcoSport hadir dalam tiga pilihan mesin, mesin bensin EcoBoost 1.000 cc, 1.500 cc, dan mesin diesel TDCi berkapasitas 1.500 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis enam percepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nissan Navara Sportech Tampil Lebih Sporty

Suzuki Satria Terbaru Kalahkan Honda Sonic di Awal Tahun 2016