Target Penjualan Mobil Mitsubishi di Indonesia 88 Ribu Unit

????????????

IOTOMOTIF.com – Kondisi pasar otomotif di Indonesia diprediksi akan sama seperti tahun lalu. Meski begitu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia optimis bisa meningkatkan penjualan mereka dibandingkan tahun lalu. Pada tahun ini Mitsubishi menargetkan penjualan sebanyak 88 ribu unit untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan.

“Setelah melihat penjualan di dua bulan pertama di 2016, kami memperkirakan pasar di 2016 akan sama atau sedikit baik di 2015. Kami ingin meningkatkan target penjualan hingga 4 persen dari 2015,” kata Hisashi Ishimaki yang menjabat sebagai presiden direktur PT KTB.

Untuk mencapai target tersebut Mitsubishi berencana untuk meluncurkan beberapa produk baru tahun ini. Saat ini masih belum jelas kapan mereka meluncurkan produk baru tersebut, namun Mitsubishi dipastikan menghadirkan Mirage terbaru di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan produk baru saja, KTB mengatakan mereka juga akan memperkuat dan menambah diler 3S (sales, service, spare part) serta meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Untuk lebih dekat dengan para konsumen kami membangun 79 diler Mitsubishi Motors di Indonesia pada fiskal year 2015 dan menargetkan membangun lebih dari 100 diler pada FY 2018,” jelas Ishimaki.

Tidak hanya menargetkan penjualan 2016 saja, namun aktivitas dan strategi yang dilakukan juga untuk menyongsong tahun 2017 dimana mereka akan meluncurkan produk small MPV untuk bersaing dengan model seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Dan hingga akhir Februari 2016 yang lalu progress pembangunan fasilitas pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dikatakan sudah berjalan 55 % dan diharapkan mampu selesai sesuai target.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here