Dahlan Iskan Pamer Mobil Sport Listrik Kupu-Kupu Malam

Yogyakarta, IOTOMOTIF.com – Menteri BUMN Dahlan Iskan memamerkan mobil sport bertenaga listrik andalannya di hadapan para wartawan dan Dirut PT Rajawali Nusantara Indonesia, Ismed Hasan Putro.

Mobil listrik bercat merah karya Danet Suryatama tersebut secara umum sudah sempurna, tinggal melengkapi dengan beberapa tambahan seperti jok belakang dan beberapa aksesoris. Dimensi mobil listrik tersebut cukup besar sehingga, penumpang dapat leluasa keluar masuk dalam mobil.

“Ya lebarnya segini dan cukup leluasa bila kita masuk mobilnya,” tuturnya sambil memperlihatkan ruang kabin mobil tersebut.

Menurut Danet, konsep mobil sport listrik itu sudah lama dibuatnya. Bahkan, ia juga memiliki perusahaan serupa di Amerika Serikat pada 2008. Saat ini, sudah ada sekitar 25 – 45 unit mobil sport listrik yang sudah dipesan. Rencananya, mobil sport listrik ini akan diproduksi massal sebanyak 200 – 400 unit. “Satu unit mobil harganya Rp. 1,5 miliar. Nantinya, harga mobil ini akan kita ‘order’ Rp1 miliar,” papar Danet.

Danet menjelaskan, nama pabrik Kupu-kupu Malam merupakan gabungan pengrajin Indonesia dan Amerika Serikat. Pengisian baterai motor listrik pada kendaraan ini hingga penuh membutuhkan waktu empat jam dan dapat menempuh jarak sekitar 320 km.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here