Home » Motorsports » Formula1 » F1 2016: Alonso Senang Selamat Dari Kecelakaan di GP Australia
Formula1

F1 2016: Alonso Senang Selamat Dari Kecelakaan di GP Australia

IOTOMOTIF.com – Kecelakaan hebat terjadi di seri pembuka Formula 1 2016 yang melibatkan Fernando Alonso dari tim McLaren dan Esteban Gutierrez dari tim Haas. Setelah kecelakaan Alonso mengatakan bahwa dia tidak menyalahkan kecelakaan tersebut pada Gutierrez dan percaya dia beruntung dapat selamat dari kecelakaan itu.

Alonso mengejar Gutierrez ketika memasuki tikungan ketiga dan menyenggol bagian kiri mobil Gutierrez dan kemudian menghantam dinding sebelum terguling dan terlempar.

Alonso dapat keluar dari mobilnya yang hancur dan terlihat tidak terluka ketika dia pergi ke medical center dan langsung mengatakan bahwa dia tidak menyalahkan Gutierrez terkait kecelakaan tersebut.

“Tidak, kurasa tidak,” ketika ditanya apakah kesalahan ada pada pembalap asal Mexico.

“kami balapan, bertarung, aku mengambil slipstream sebanyak mungkin, di saat-saat terakhir aku bergerak, hanya terlihat sayap belakang, tidak seluruh pemandangan lintasan dan dia juga sama ketika bertahan.”

Alonso sedih melihat kerusakan pada MP4-31 dan mesin yang ada didalamnya, namun juga memuji pengembangan keselamatan FIA.

“Aku tidak apa-apa, momen yang sangat menakutkan, kecelakaan yan menakutkan, aku beruntung ada di sini, terimakasih kepada FIA dan standar keselamatan yang ada karena kemungkinan aku selamat karenanya,” kata Alonso.

“Kami balapan, kami memiliki kesempatan mendapatkan poin, kami kemungkinan kehilangan seluruh mobil dan mesin tapi aku sangat gembira berada di sini bersama kalian (media).”









Get a weekly email with best free content
Subscribe