Empat Jenis Mobil Toyota Indonesia Terkena Dampak Recall Global

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya tentang recall besar-besaran Toyota secara global. Saat ini Toyota Indonesia akan melakukan perbaikan pada mobil-mobil yang didatangkan dari Thailand. Mobil-mobil yang terkena recall tersebut diantaranya Camry, Yaris, Corolla Altis dan Vios yang beredar di Tanah Air sejak tahun 2006-2008.

“Kami baru dapat informasinya. Ada model yang dipasarkan di Indonesia termasuk recall sebanyak 7,4 juta, yakni Camry, Yaris, Corolla Altis dan Vios yang diproduksi Thailand 2006-2008 di Indonesia,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto saat menggelar pertemuan terbatas dengan beberapa media di Kantor TAM, Sunter, Jakarta pada Kamis (11/10).

Joko menambahkan, “Jumlah pastinya saat ini masih kami investigasi. Pemanggilan kembali terkait komponen power window master switch yang mengalami gangguan.”

Langkah ini merupakan antisipasi dari TAM sebagai APM Toyota di Indonesia. Sampai saat ini Toyota Indonesia belum menerima keluhan dari masyarakat soal kerusakan ini.

Penyebab recall besar-besaran tersebut dikarenakan adanya potensi kebakaran dari piranti power window yang mengalami kerusakan rusak. Switch power window yang tak diberi grease (gemuk) tersebut bahkan dapat meleleh dan bisa menyebabkan asap pada kondisi tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here