Kawasaki R2 Dengan Mesin Supercharge Segera Diproduksi

IOTOMOTIF.com – Kawasaki dikabarkan akan menghadirkan adik dari hypermoto mereka, Kawasaki H2. Dan baru-baru ini kabar terbaru mengenai model baru Kawasaki R2 (adik H2) dikabarkan sudah segera mendekati masa produksi.

Motor Kawasaki R2 yang ditempatkan di bawah Kawasaki H2 ini akan hadir dengan kapasitas kubikasi mesin yang lebih kecil, yaitu 800 cc dan dengan perangkat supercharge yang masih tetap digunakan pada mesin.

Untuk saat ini Kawasaki masih belum merilis perbedaan dimensi supercharge yang digunakan ada Kawasaki R2 namun pabrikan motor sport tersebut sudah mengumumkan tenaga mesin, yang mencapai 190 hp serta torsi sebesar 80 lb-ft.

Pada susu desain, motor sport tersebut akan hadir dengan fairing bagian atas yang dilengkapi dengan headlamps LED yang menyipit dan lampu sein yang terpisah di bagian bawah fairing, garis desain yang agresif dan pada bagian belakang sekilas mirip H2.

Kawasaki mengklaim bahwa dalam pengembangan Kawasaki R2 ini terinspirasi oleh desain H2 yang dipadukan dengan platform baru Kawasaki.

Saat ini masih belum diketahui kapan motor ini meluncur, namun jika dilihat dari waktu paten dilakukan, diperkirakan hadir pada akhir tahun 2016. Akan tetapi sumber internal Kawasaki mengatakan bahwa adik H2 ini akan muncul untuk pertama kalinya pada 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mercedes-Benz V-Class MPV Akan Diperkenalkan di IIMS 2016

Toyota Prius Terbaru Siap Meluncur Tahun Ini