IOTOMOTIF.com – Yamaha Indonesia resmi luncurkan edisi spesial Yamaha YZF-R15 Ohlins edisi spesial. Tidak hanya itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memperkenalkan pilihan warna dan grafis baru untuk motor sport 150 cc tersebut.

Tiga warna baru untuk Yamaha R15 2016 diantaranya speed grey (abu-abu), supernova white (putih), dan racing blue (biru). Akan tetapi meski hadir dengan pilihan warna baru, Yamaha R15 tidak mengalami kenaikan harga. Motor Sport Yamaha R15 tetap ditawarkan dengan harga Rp 29,8 juta on the road Jakarta.

”Penampilan baru YZF-R15 ini kami harapkan dapat memuaskan konsumen. Pilihan warnanya lebih bervariasi dengan grafis yang kreatif. Konsumen pun makin gaya dan sporty,” ujar Mohammad Masykur, asisten GM marketing PT YIMM, Selasa (15/3/2016).

Motor sport Yamaha R15 hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2015. Motor ini tidak hanya dipasarkan di Tanah Air saja, namun juga diekspor ke beberapa negara. Motor ini tidak hanya dijual untuk masyarakat umum untuk kegiatan sehari-hari saja, namun juga turut tampil pada ajang balap Yamaha Sunday Race sejak 2015 dan digunakan di kelas pembalap profesional dan komunitas.

YZF-R15 hadir dengan jantung pacu mesin 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup. Memiliki tenaga hingga 17 PS pada 8.500 rpm, yang merupakan angka tertinggi di kelasnya. Kecepatan tertinggi (top speed) mencapai 138 km/jam.

Yamaha YZF-R15 Ohlins edisi spesial hanya mengalami sedikit perubahan dibandingkan dengan versi standar, seperti penggunaan suspensi Ohlins dan penambahan warna. Suspensi belakang monoshock tipe YA 110003 (S36E) yang memiliki panjang 264 milimeter. Untuk pilihan warna sendiri, sekarang tersedia dalam enam pilihan, tiga warna diantaranya adalah warna baru speed grey, racing blue, dan supernova white.

Yamaha R15 Ohlins Edisi Spesial ditawarkan dengan harga Rp 3 jutaan lebih mahal dari versi standar, Rp 32,8 juta on the road Jakarta. Bagi yang tertarik untuk membeli, dapat melakukan booking online yang berlangsung mulai 15 Maret sampai 14 April 2016. Di luar tanggal tersebut Yamaha Indonesia tidak menyediakan edisi spesial itu lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here