in

Alasan Yamaha YZF-R15 Gunakan Suspensi Ohlins

IOTOMOTIF.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hari ini luncurkan Yamaha YZF-R15 Ohlins edisi spesial hasil kerjasama dengan PT Sena Autopart Indonesia (SAI) selaku distributor resmi Ohlins di Indonesia. Pemilihan penggunaan suspensi Ohlins pada edisi spesial Yamaha R15 dikatakan karena suspensi tersebut dinilai Yamaha Indonesia memiliki kualitas yang bagus.

“Suspensi Ohlins memiliki image quality yang bagus dan Ohlins juga punya keinginan sama dengan Yamaha, ya akhirnya deal,” ujar Mohammad Masykur, asisten GM marketing PT YIMM, Selasa (15/3/2016).

Masykur juga mengatakan bahwa sebelumnya memang sudah ada diskusi antara Yamaha dan Ohlins. Suspensi tersebut banyak digunakan pada Yamaha R15 di ajang Sunday Race . “Kebetulan Ohlins bisa suplai suspensi untuk R15 ya kami jadiin,” kata Masykur.

Sedangkan Eddy Saputra selaku direktur SAI mengatakan ”YZF-R15 edisi spesial ini merupakan wujud komitmen Ohlins untuk ikut memajukan dunia motorsport di tanah air khususnya roda dua. Namun begitu kami juga ingin memperkenalkan produk premium ini kepada para konsumen YZF-R15 untuk dapat merasakan sensasi berkendara layaknya seorang pembalap.”

Yamaha YZF-R15 Ohlins edisi spesial hanya mengalami sedikit perubahan dibandingkan dengan versi standar, seperti penggunaan suspensi Ohlins dan penambahan warna. Suspensi belakang monoshock tipe YA 110003 (S36E) yang memiliki panjang 264 milimeter. Untuk pilihan warna sendiri, sekarang tersedia dalam enam pilihan, tiga warna diantaranya adalah warna baru speed grey, racing blue, dan supernova white.

Yamaha R15 Ohlins Edisi Spesial ditawarkan dengan harga Rp 2 jutaan lebih mahal dari versi standar, Rp 32,8 juta on the road Jakarta. Bagi yang tertarik untuk membeli, dapat melakukan booking online yang berlangsung mulai 15 Maret sampai 14 April 2016. Di luar tanggal tersebut Yamaha Indonesia tidak menyediakan edisi spesial itu lagi.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mazda CX-4 Hanya Dipasarkan di China

IIMS 2016 Diharapkan Mampu Kembali Bangkitkan Pasar Otomotif Nasional