Home » News » Rumour » Honda Supra X 150 Terbaru Segera Diproduksi
Rumour

Honda Supra X 150 Terbaru Segera Diproduksi

IOTOMOTIF.com – Sebelumnya banyak kabar mengatakan bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) mempersiapkan motor bebek baru berkapasitas 150 cc. Motor yang dikatakan merupakan versi dengan mesin berkapasitas lebih besar Honda Supra tersebut dikabarkan sudah memasuki tahap akhir uji coba dan segera masuk ke jadwal produksi.

Honda Supra X 150 bila sudah masuk ke dalam jadwal produksi masal, berarti Honda sudah siap untuk meluncurkannya. Namun untuk saat ini sayangnya masih belum ada kepastian dari Honda kapan Honda Supra X 150 diperkenalkan. Diperkirakan akan meluncur pada akhir Maret 2016 ini, meski proses produksi masal Honda Supra X 150 belum dilakukan secara penuh.

Honda Supra X 150 ini menjadi varian motor baru Honda yang menggunakan mesin Honda New Sonic 150R. Supra X 150 terbaru ini juga akan menggunakan monosok dan kopling manual yang membuat jumlah presentase komponen lokal yang digunakan meningkat dan harga yang ditawarkan jauh lebih kompetitif.

Honda Sonic 150R sendiri menggunakan mesin 150 cc DOHC 4 tak yang mampu menghasilkan tenaga hingga 11,5 kW di 9000 rpm. Sementara torsi mampu dikeluarkannya terbilang besar, mencapai 13,5 Nm pada 8500 rpm.

Ketika meluncur nanti, Honda Supra X 150 akan berhadapan langsung dengan Yamaha Jupiter MX King. Kedua motor bebek tersebut sama-sama menggunakan monosok dan mesin tegak 150 cc.









Get a weekly email with best free content
Subscribe