IOTOMOTIF.com – Isuzu menghadirkan versi terbaru dua produk mereka, pikap Isuzu D-Max dan SUV Isuzu MU-X model tahun 2016. Pada versi terbaru ini, Isuzu memasangkan perangkat tambahan pada eksterior dan interior. Tidak hanya itu, mereka juga menggunakan mesin baru pada kedua mobil.

Isuzu D-Max dan MU-X memiliki dua pilihan mesin turbo diesel. Mesin pertama berkapasitas 1.9 liter dengan tenaga 150 HP dan torsi 350 Nm. Mesin kedua berkapasitas 3.0 liter dengan tenaga 177 HP dan torsi puncak 380 Nm. Dua mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual atau otomatis enam percepatan Rev-Tronic.

Penambahan gigi transmisi dari lima menjadi enam diputuskan Isuzu untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang CO2. Pemilihan transmisi ini memang wajar bila dilihat dari para pesaingnya. Mitsubishi Triton pikap menjadi salah satu model yang tertinggal dengan transmisi lima percepatan. Nissan Navara NP300 dengan model yang paling maju bertransmisi tujuh percepatan. Sedangkan Chevrolet Colorado, Ford Ranger, Mazda BT-50 dan Toyota Hilux Revo menggunakan transmisi enam percepatan.

Untuk peningkatan eksterior dan interior, Isuzu sayangnya masih belum mengungkapkannya. Tidak hanya itu, harga jual juga masih belum diumumkan. Isuzu sendiri mengatakan bahwa kedua model baru itu akan tersedia di dealer pada 25 Maret 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here