Mazda CX-4 Crossover Meluncur Bulan Depan

IOTOMOTIF.com – Mazda saat ini tengah mengembangkan produk baru crossover yang bernama Mazda CX-4. Mobil ini dijadwalkan untuk meluncur bulan depan pada pameran otomotif Beijing Motor Show 2016, Beijing, China.

Untuk saat ini sayangnya detail mobil yang dibuat berdasarkan pada konsep Mazda Koeru ini masih belum ada. Mazda sendiri mengklaim bahwa Mazda CX-4 ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan berbeda.

Versi konsep Mazda Koeru sendiri pernah dipamerkan pada pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2015. Mazda Koeru sendiri adalah mobil crossover dengan desain tubuh lebih modern. Hadir dengan tampilan depan yang agresif, bagian belakang sporty, dan lengkungan roda yang menonjol. Mobil konsep Mazda Koeru memiliki dimensi panjang 4.600 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.500 mm, serta wheelbase 2.700 mm.

Versi produksi Mazda CX-4 sudah beberapa kali terlihat di uji jalan. CX-4 tampil dengan aksen krom pada bagian depan, Hadir dengan pilar landai seperti pada adiknya, CX-3. Selain itu lampu depan tampil sipit dengan desain grille besar.

Sedangkan untuk bagian interior, crossover ini memiliki desain konsol tengah yang mirip dengan Mazda CX-9. Untuk bagian roda kemudi dan panel instrumen mirip dengan model Mazda CX-3 dan fitur hiburan akan dilengkapi Mazda Connect seperti di model lainnya.

Jantung pacu akan menggunakan mesin bensin 2.0-liter Skyactiv yang juga digunakan pada Mazda CX-5 dan mesin diesel 1.5-liter pada Mazda CX-3. Mesin dikombinasikan dengan transmisi manual dan otomatis enam percepatan.

Pada Beijing Motor Show 2016, dikabarkan Mazda akan menampilkan 12 mobil. Beberapa di antaranya adalah generasi terbaru Mazda3, Mazda CX-5, Mazda6 dan mobil balap tim MZ Ruisi Racing yang pernah berlaga di Touring Cina car Championship (CTCC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here