IOTOMOTIF.com – Pabrikan motor sport asal Jepang, Kawasaki dikabarkan menghadirkan model baru adik Ninja H2. Sebelumnya sudah pernah ada kabar tersebut setelah Kawasaki mendaftarkan paten dengan nama ‘R2’. Motor yang dipatenkan tersebut juga menggunakan mesin supercharged yang mirip dengan Kawasaki H2 dan H2R.

Sumber dari internal Kawasaki Jepang mengatakan bahwa mereka memastikan model dengan kapasitas mesin lebih besar 800 cc, namun tidak lebih besar dari mesin Kawasaki H2. Akan ada beberapa mesin dengan kapasitas yang lebih kecil untuk versi berbeda dengan peluncuran yang juga tidak bersamaan.

Memang Kawasaki saat ini tengah gencar menyiapkan model dengan teknologi forced induction. Pada EICMA yang diadakan tahun lalu, Presiden Kawasaki Kenji Tomida mengatakan bahwa mesin supercharged pada Kawasaki H2 sangat fleksible untuk digunakan pada berbagai aplikasi.

Kawasaki R2 ini akan menjadi salah satu dari tiga model Kawasaki yang dipercaya akan menggunakan teknologi tersebut. Pada tahun 2015 yang lalu Kawasaki juga memperkenalkan motor konsep mereka, SC-01 dan SC-02 yang menggunakan teknologi yang sama.

Untuk segi tampilan Kawasaki R2, saat ini sudah ada gambar render. Dari gambar render tersebut terlihat motor tampil dengan wajah tajam dengan LED, garis desain yang agresif dan pada bagian belakang sekilas mirip H2.

Saat ini masih belum diketahui kapan motor ini meluncur, namun jika dilihat dari waktu paten dilakukan, diperkirakan hadir pada akhir tahun 2016. Akan tetapi sumber internal Kawasaki mengatakan bahwa adik H2 ini akan muncul untuk pertama kalinya pada 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here