Suzuki Hayabusa Dirakit Lokal di India

IOTOMOTIF.com – Hypermotor, Suzuki Hayabusa direncanakan untuk dirakit secara lokal di India. Saat ini Suzuki Hayabusa model 2016 untuk pasar India didatangkan dalam bentuk utuh atau CBU (Completely Build Up) dan dijual dengan harga Rs 16 lakhs atau sekitar Rp 311 jutaan.

Dan dalam waktu dekat Suzuki India akan mendatangkan Suzuki Hayabusa dalam bentuk terurai atau CKD (Completely Knock Down) ke negara tersebut. Dan dengan dirakit secara lokal, diharapkan motor ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan model CBU. Diperkirakan akan ditawarkan dengan harga lebih rendah sekitar Rs 2 lakhs (Rp 38 jutaan) atau menjadi Rs 14 lakhs atau sekitar Rp 272 jutaan.

Dengan begitu, harga Suzuki Hayabusa akan jauh lebih murah dari pesaingnya, seperti Kawasaki ZX-14R yang ditawarkan dengan harga Rs 17.90 lakhs atau sekitar Rp 348 jutaan. Hayabusa ini juga akan menjadi big bike pertama yang dirakit di pabrik Suzuki di India.

Suzuki Hayabusa dulu dikenal sebagai motor tercepat di dunia, dengan jantung pacu mesin 4 stroke berkapasitas 1.340 cc yang mampu menghasilkan tenaga 195 BHP. Untuk model tahun 2016, motor ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, merah, putih dan hitam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here