Honda 2FM, SUV Berbasis Jazz Akan Meluncur di India 2017

IOTOMOTIF.com – Beredar info yang mengatakan bahwa Honda tengah mengerjakan kompak SUV baru yang dibuat dengan basis platform Honda Jazz dan akan diperlihatkan pada pameran otomotif Sao Paulo Motor Show yang akan berlangsung pada 8 November 2016 mendatang.

Model baru tersebut hadir dengan codename 2FM. Mobil kompak SUV baru Honda itu ditargetkan untuk pasar negara berkembang seperti Brasil dan India dan akan meluncur pada Januari 2017. Sumber mengatakan bahwa 2FM akan tampil dengan tampilan layaknya SUV dan ditargetkan memiliki penjualan yang tinggi.

Honda saat ini sudah memiliki kompak SUV, HR-V yang dibuat dengan basis platform Honda Jazz untuk pasar Amerika Serikat, Eropa, beberapa negara Asia dan bahkan Brasil. Namun kabarnya bahwa produksi Honda HR-V di India terlalu mahal dan harga jualnya akan jauh melebihi para kompetitor yang sudah ada dipasaran. Honda 2FM ini ditargetkan khusus untuk pasar India dimana Honda HR-V terlalu mahal untuk diluncurkan.

Masih belum ada info lain yang didapat, namun bila bila Honda 2FM ini mematuhi peraturan panjang 4 meter sesuai regulasi di India, maka mobil akan mendapatkan tambahan potongan pajan. Tergantung panjang mobil, Honda India kemungkinan akan menggunakan pilihan mesin bensin 1.2 liter atau 1.5 liter i-VTEC, sedangkan untuk mesin diesel 1.5 liter i-DTEC hampir pasti ditawarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here