IOTOMOTIF.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) baru saja membuka pabrik baru di Karawang, Jawa Barat untuk memproduksi mesin R-NR berkapasitas 1,3 dan 1,5 liter. Pabrik baru Toyota tersebut rencananya akan memproduksi mesin untuk diekspor sebanyak 79 ribu unit.

Tujuan ekspor mesin tersebut adalah lima negara di kawasan Asia Pasifik. Sayangnya Toyota Indonesia masih belum menyebutkan negara apa saja tujuan ekspor mesin R-NR tersebut.

“Nanti saatnya kami sampaikan, yang jelas di Asia Pasifik,” ujar Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono di Karawang, Senin (7/3/2016).

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur TMMIN M Nonami menjelaskan alasan mereka merahasiakan negara tujuan ekspor karena hal tersebut sama saja mengungkapkan adanya model change di negara tersebut.

“Saya belum bisa beri tahu. Bila saya membuka informasi ke negara mana saja, itu sama saja saya memberitahu model change,” jelas Nonami.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Motor Corporation Managing Officer H Fukui menjelaskan bahwa mesin itu bisa digunakan untuk mobil baru.

“Mesin ini sudah diproduksi di Jepang dan China. Indonesia negara ketiga untuk memproduksi mesin ini. Indonesia sudah diposisikan (oleh Toyota Motor Corporation) menjadi negara ketiga secara global,” pungkasnya.

Baca  Toyota Berencana Lahirkan Mobil Sport Adik GT86?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here