Pesaing Baru Yamaha Xabre dari Honda Mulai Tampak

IOTOMOTIF.com – Yamaha belum lama ini meluncurkan model baru, Yamaha Xabre atau yang disebut M-Slaz di Thailand. Motor yang banyak dikabarkan akan bernama Yamaha MT-15 ketika belum meluncur ini akan mendapatkan pesaing baru dari Honda. Motor sport pesaing tersebut sudah mulai tampak dari gambar yang beredar untuk keperluan pengajuan hak paten.

Motor sport baru dari Honda tersebut tampak memiliki tampilan dengan garis tajam, terutama pada lampu depan baru dengan ujung runcing. Dengan tangki bahan bakar berukuran besar dengan desain yang agresif. Namun belum diketahui apakah tangki tersebut hanya cover atau bukan.Seperti model sport bike lainnya, model juga mendapatkan fairing di bawah tangki yang membuatnya makin berkesan gagah.

Pada buritan hadir dengan lampu rem LED, seperti model sportbike Honda lainnya. Memeiliki lampu sein terpisah dengan lampu yang ditempatkan menyatu dengan spatbor. Menggunakan suspensi up side down pada bagian depan dan monoshock pada bagian belakang. Pelek dibalut ban dengan tapak lebar.

Untuk jantung pacu sendiri, menggunakan mesin yang sama dengan model CB Hornet 160R, mesin 163 cc satu silinder yang dapat menghasilkan tenaga 15,7 bhp pada 8.500 rpm dan torsi 14,76 Nm pada 6.500 rpm. Tidak hanya itu, model juga menggunakan sasisnya yang sama dengan Hornet 160R.

Motor baru Honda ini diperkirakan akan dipasarkan di negara-negara Asia yang belum memiliki standar emisi Euro4 dan diposisikan di atas CB Hornet 160R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Suzuki Vitara Brezza Tanpa Atap Tertangkap Kamera

Standar Emisi Mobil di Indonesia Jadi Euro IV Pada Tahun 2018