Mesin Toyota C-HR Yang Cocok Untuk Versi Indonesia

IOTOMOTIF.com – Pada pameran otomotif Geneva Motor Show 2016 yang saat ini masih berlangsung, Toyota memperkenalkan mobil crossover terbaru mereka, C-HR. Mobil ini akan menjadi pesaing langsung dari Honda HR-V dan Nissan Juke, terutama di pasar Eropa.

Namun mobil ini bukan untuk pasar Eropa saja. Produk yang akan dipasarkan global ini hadir dengan tiga pilihan mesin yang disesuaikan dengan kebiasaan dan permintaan masing-masing pasar. Salah satunya adalah hybrid yang makin populer.

Mesin hybrid yang digunakan diambil dari Toyota Prius Hybrid terbaru, memadukan mesin berkapasitas 1.800 cc dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 120 HP. Kombinasi ini membuat bahan bakar yang digunakan sangat rendah.

Pilihan kedua adalah mesin berkapasitas 1.200 cc empat silinder turbo dengan tenaga 133 HP. Mesin ini juga digunakan pad Toyota Auris untuk pasar Eropa. Hadir dengan turbo menjadi daya tarik mesin ini.

Pilihan mesin selanjutnya dengan kapasitas mesin yang lebih besar lagi dan kemungkinan untuk pasar Amerika Serikat. Mesin 2.0 liter empat silinder. Semua ppilihan mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan CVT.

Lalu mesin apa yang akan digunakan Toyota C-HR untuk pasar Indonesia nanti?

Versi hybrid kemungkinan besar tidak untuk pasar Indonesia, karena selain regulasi dan infrastruktur yang belum memadai, segmen ini juga sangat kecil di Indonesia. Kemungkinan adalah mesin 1.200 cc bensin 4-silinder turbo. Dengan turbo yang mampu menarik minat banyak masyarakat Indonesia. Pilihan selanjutnya adalah mesin lain seperti mesin 1.500 cc NZ-FE yang digunakan pada Toyota Yaris dan Vios. Cara ini juga dilakukan Honda pada HR-V dengan menggunakan mesin dari Jazz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here