Spesifikasi Toyota C-HR, Pesaing Baru Honda HR-V

IOTOMOTIF.com – Toyota di pameran otomotif Geneva Motor Show 2016 secara resmi memperkenalkan versi produk crossover baru merek, Toyota C-HR yang menjadi pesaing Honda HR-V. Selain memperkenalkan model tersebut, mereka juga memberitahukan spesifikasi teknis mobil tersebut.

Toyota C-HR hadir dengan mesin bensin 1.8-liter yang mampu menghasilkan tenaga 122 HP yang dipadukan dengan motor listrik. Pilihan mesin lainnya, yaitu 1.2-liter turbocharged bertenaga 115 HP. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan atau continuously variable transmission (CVT). Dikatakan juga untuk beberapa negara pemasaran akan tersedia dengan mesin 2.0-liter naturally-aspirated, termasuk di Inggris.

Toyota C-HR ini merupakan mobil lima pintu yang dibuat dengan menggunakan platform baru rancangan Toyota New Global Architecture (TNGA). Memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.640 mm. ukuran ini lebih panjang 53 mm dan lebar 23 mm dibandingkan dengan Honda HR-V. Dari sisi tampilan, Toyota C-HR hadir dengan desain grille yang ramping, headlamps besar dengan LED, jendela belakang kecil dan lampu belakang LED dengan bentuk C.

Penjualan Toyota C-HR Crossover ini akan dimulai pada semester kedua tahun ini, dengan versi Eropa diproduksi di Turki. Sementara untuk pasar Amerika Serikat sendiri meluncur 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here