Lexus Indonesia Tidak Rencanakan Model Dengan Harga Lebih Terjangkau

IOTOMOTIF.com – Lexus di Indonesia baru saja meluncurkan dua model baru di pasar otomotif Tanah Air, Lexu LX570 SUV dan Lexus GS200t sedan. Kedua mobil tersebut ditawarkan dengan harga di atas Rp 1 miliar, bahkan Lexus LX570 menyentuh angka Rp 3 miliar.

Saat ini di Indonesia Lexus menawarkan mobil dengan harga termurah Rp 960 juta – 995 juta untuk model Lexus NX 200t crossover. Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia mengatakan bahwa selain “ogah” menjual mobil diesel, mereka juga tidak berencana untuk menjual mobil dengan harga lebih terjangkau dari NX 200t.

Pada line up produk global Lexus, mobil yang hadir sebagai mobil entry level adalah Lexus CT 200h. Adrian juga menjelaskan bahwa mobil hatchback hybrid tersebut dinilai memiliki dimensi yang terlalu kecil.

“Bukan takut image turun, tapi pasarnya kekecilan. Mobilnya kecil banget, fokus kami di atas semiliar semua harganya,” papar Adrian.

Sejak hadirnya Lexus NX 200t di Indonesia tahun lalu, merek tersebut tampak lebih bergairah. Dijelaskan bahwa harga Lexus NX 200t memiliki harga yang berada di bawah Rp 1 miliar karena mendapatkan subsidi dari prinsipal Lexus di Jepang. Hal tersebut membuat mobil yang menggunakan mesin 2.0 liter turbo tersebut mampu memikat banyak konsumen.

Dari data wholesale GAIKINDO, Lexus Indonesia pada tahun 2015 lalu berhasil menjual 331 unit NX 200t. Penjualan tersebut membuat Lexus sepanjang tahun 2015 berhasil menjual total 648 unit.

“Orang kaya cari mobil murah? Indonesia nggak begitu. Konsumen tanya yang paling mahal yang mana. Karakter konsumen yang menentukan. Kami nggak main entry level langsung atas saja,” kata Adrian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here