Honda Mobilio Jadi Mobil Antar Jemput Kru Garuda Indonesia

IOTOMOTIF.com – Mobil low MPV Honda, Mobilio terus memperluas sayap di pasar fleet. Setelah sebelumnya menjadi armada taksi Blue Bird, kini mobil MPV 7 penumpang tersebut menjadi armada antar-jemput kru Garuda Indonesia.

“Ya mereka memang ambil dari kami, untuk Januari sudah ada 60 unit,” kata Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy.

Jonfis menjelaskan bahwa menjual Honda Mobilio ke pasar fleet terbilang menggiuarkan. Namun sayangnya dia tidak menjelaskan seberapa besar kontribusi segmen tersebut pada penjualan mobil tersebut secara keseluruhan.

“Permintaanya ada terus tiap tahunnya. Penjualan 35 persen disumbang dari LMPV yang mana itu gabungan dari sektor fleet dan konsumen individu,” tutur Jonfis.

Jonfis juga mengaku bahwa pihaknya optimis Honda Mobilio mampu mendapatkan posisi di segmen tersebut meski terbilang masih baru. “Kami memang baru mulai,” ujarnya.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada bulan Januari 2016 yang lalu Honda Mobilio terjual sebanyak 5.446 unit dan menjadi mobil terlaris segmen low MPV di bawah Toyota Avanza yang terjual sebanyak 12.411 unit.

Data Penjualan Honda Mobilio Januari 2016

  • Mobilio S 1.5 M/T 359 unit
  • Mobilio E 1.5 M/T 1.368 unit
  • Mobilio E 1.5 CVT 677 unit
  • Mobilio E 1.5 CVT PRESTIGE 205 unit
  • Mobilio RS 1.5 M/T 856 unit
  • Mobilio RS 1.5 CVT 1.991 unit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here