Honda RC213V-S MotoGP Versi Jalan Hadir di Indonesia

IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan produk baru mereka di Indonesia. Salah satu produk yang diperlihatkan Honda adalah RC213V-S. Motor ini merupakan versi jalanan dari MotoGP Honda.

“Untuk pertama kalinya kami hadirkan big bike RC213V-S di Indonesia,” ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma, di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Ahmad Muhibbuddin yang menjabat sebagai Deputy Head of Corporate Communication PT AHM menjelaskan bahwa motor ini sudah hadir di Indonesia sejak pertengahan Februari 2016 yang lalu. “Ini punya AHM, pertama kali tampil di sini,” ujarnya.

Honda RC213V-S ini hadir dengan jantung pacu mesin mesin V4 empat katup DOHC berkapasitas 999 cc berpendingin cairan. Motor ini telah mendapatkan penyesuaian agar sesuai dengan pengendaraan di jalan raya. Honda RC213V-S ini dijual di beberapa negara dengan penyesuaian spesifikasi mesin sesuai dengan peraturan di negara pemasaran tersebut.

Honda RC213V-S memiliki dimensi yang agak berbeda dengan model yang digunakan pada ajang balap MotoGP, dengan panjang 2.100 milimeter, lebar 790 mm, tinggi 1.120 mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here