Spesifikasi Honda CBR500R, Bertenaga 46,9 HP

IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM), hari ini, Jumat (26/2/2016) di Potato Head Garage, Jakarta Selatan meluncurkan sepeda motor baru CBR500R. Produk baru ini melengkapi jajaran big bike Honda di Indonesia.

Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma menjelaskan bahwa sejak awal mereka menjalani bisnis big bike di Indonesia, CB500 series mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Karena itu untuk memenuhi permintaan, AHM meluncurkan Honda CBR500R.

“Model ini memang banyak permintaannya dari konsumen. Pada kesempatan ini, kita memutuskan untuk memperkenalkan CBR500R versi terbaru di Indonesia,” jelas Inuma di Potato Head, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016).

Inuma juga mengatakan bahwa Honda CBR500R ini dibanderol dengan harga Rp 144 juta on the road Jakarta dan tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu Gunpowder Black (hitam) dan Millenium Red (merah).

Memiliki jantung pacu mesin 500cc DOHC, 8-valve liquid-cooled parallel twin yang dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 46,9 HP.

Honda CBR500R ini dari sisi tampilan hadir dengan bentuk fairing yang makin tajam dan sporty. Lampu depan ganda yang tajam dengan teknologi LED semakin mempertegas kesan sporty motor tersebut.

Untuk ukuran sendiri memiliki dimensi panjang 2.081 mm, lebar 756 mm, dan tinggi 1.150 mm serta jarak ke tanah 140 mm. Memiliki kapasitas tangki bahan bakar 16,7 liter.

Menggunakan suspensi depan menggunakan teleskopik berukuran 41 mm dan 120 mm stroke yang mampu memberikan pengendalian sempurna dan pada versi terbaru ini juga dilengkapi dengan suspensi yang mampu diatur tingkat redamannya. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan Pro-Link dengan pengaturan hingga sembilan tingkatan dan dengan box-section swingarm besi yang kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here