Alasan Kawasaki Z125 Pro Hanya Tersedia Satu Varian

IOTOMOTIF.com – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Kawasaki di Indonesia baru saja meluncurkan produk baru bergenre mini moto di pasar otomotif Indonesia, Kawasaki Z125 Pro. Namun berbeda dengan di Thailand yang menghadirkan motor tersebut dalam dua varian, di Indonesia hanya tersedia satu model saja, Kawasaki Z125 Pro.

Michael Chandra Tanadhi, deputy head sales and promotion department KMI mengatakan bahwa sebelum menghadirkan produk tersebut ke Indonesia. Mereka terlebih dahulu melakukan riset, dengan hasil konsumen yang lebih menyukai model Kawasaki Z125 Pro dibanding varian standar.

“Kami belajar dari Kawasaki KSR yang sudah diperkenalkan lebih dulu. Ternyata konsumen di segmen ini sudah mapan dan mereka lebih menyukai sepeda motor dengan yang ada kopling. Sedangkan yang versi standar kan tidak ada koplingnya,” ujarnya.

Tidak ada perbedaan mencolok diantara kedua model kecuali transmisi yang digunakan. Kawasaki Z125 menggunakan transmisi otomatis empat percepatan, sementara untuk Z125 Pro mendapat transmisi manual empat percepatan. Kedua motor tersebut sama-sama menggunakan jantung pacu mesin 4-tak, SOHC, 2 katup, berkapasitas 125 cc fuel injection yang mampu menghasilkan tenaga 9,4 PS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here