Toyota Masih Enggan Bicarakan Sienta MPV

IOTOMOTIF.com – Mobil multi purpose vehicle (MPV) Toyota Sienta dikabarkan untuk meluncur di Malaysia pada Agustus 2016 mendatang. Mobil ini dikatakan akan diposisikan di bawah mobil keluarga Toyota Innova ini juga dikabarkan akan meluncur terlebih dahulu di Indonesia pada April 2016 mendatang.

Ketika ditanya mengenai kabar ini kepada Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dia hanya menjawab bahwa masih tidak bisa berkomentar. “Mengenai Sienta, mohon maaf saya tidak ada komentar, Terima Kasih,” jelas Henry.

Di Jepang, Toyota Sienta hadir dengan dua pilihan dapur pacu, mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 107 HP dan mesin hybrid yang memadukan mesin konvensional 1.500 cc bertenaga 108 HP dengan motor listrik bertenaga 73 HP.

Toyota Sienta merupakan mobil MPV yang hadir dengan desain elegan dan pintu model sliding. Memiliki kapasitas penumpang 7 orang.

Kabar yang beredar juga mengatakan bahwa Sienta bakal diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat. Dan membuat Indonesia menjadi pusat produksi kedua dari MPV tersebut setelah Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here