Rio Haryanto Akan kendarai MRT05 Pada F1 2016

IOTOMOTIF.com – Rio Haryanto akhirnya resmi ikuti ajang balap F1 musim 2016 ini dan menjadi pembalap Indonesia pertama yang mengikuti Formula 1. Pada 18 Februari 2016 yang lalu, Rio diumumkan menjadi pembalap Manor dengan nomor 88.

Manor Racing menggunakan mobil baru MRT05 yang akan digunakan Rio Haryanto (88) dan rekan setimnya, Pascal Wehrlein (94).

“Meskipun ini tahap awal permainan, kami bisa dengan mudah mengatakan bahwa ini merupakan mobil terbaik yang pernah kami luncurkan. Tentunya ini mobil yang paling maju, paling ambisius dan paling agresif”, ujar John McQuilliam selaku Direktur Teknis Manor Racing, dilansir dari Autosport.

Untuk spesifikasi teknis, mobil MRT05 ini menggunakan mesin dari Mercedes yang dikombinasikan dengan transmisi Williams. Mobil baru Manor ini diharapkan mampu meningkatkan performa mereka sehingga lebih bersaing pada musim ini.

“Paket keseluruhannya merupakan langkah yang sangat maju secara signifikan, bukan hanya dari tahun lalu, namun dari salah satu mobil kami. Kami punya jalan yang panjang untuk pergi dari sini dalam hal pengembangan MRT05”, sambung McQuilliam.

Rio akan menjalani debut perdananya bersama dengan Manor pada balap F1 di tes di Barcelona pada Rabu-Kamis 24-25 Februari 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here