Suzuki Satria F150 Injeksi Ditargetkan Terjual 12 Ribu Unit per Bulan

IOTOMOTIF.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pekan lalu meluncurkan versi terbaru bebek super mereka, all new Satria F150 yang telah dilengkapi dengan sistem bahan bakar injeksi. Dengan hadirnya versi terbaru Satria, Agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki itu yakin mampu memiliki penjualan yang tinggi.

Endro Nugroho, deputy of managing director 2W SIS mengatakan banyak masyarakat Indonesia yang menyukai Satria, sehingga dia yakin target penjualan yang tinggi bisa tercapai.

“Target kami untuk all new Satria F150 10 ribu sampai 12 ribu per bulan. Kalau yang generasi terdahulu kan 7.000 unit per bulan. Jadi kami mau dorong ke arah situ,” jelasnya.

Dan ketika ditanya mengenai Suzuki Satria versi karburator yang pernah menyentuh angka 25 – 27 ribu unit per bulan, Endro menjawab bahwa saat itu Satria masih belum memiliki pesaing, berbeda dengan sekarang.

“Waktu itu sendiri, kami hormati mereka yang masuk. Tapi sekarang saya ngomong main sendiri, masa yang lain enggak boleh jualan. Masing-masing punya pencinta, maka kami munculkan motor ini,” lanjut dia.

Untuk strategi pemasaran All New Satria F150, Endro mengatakan bahwa mereak tidak memiliki strategi khusus dalam penjualan produknya.

“Gampang aja, kami kan bilang ini motor cepet, buktikan saja. Sekarang bukan masanya saling mengklaim. Kami buka kesempatan berbagai cara untuk mendapatkan motor, trade-in, kredit, leasing siapkan,” pungkas dia.

Seperti yang diketahui, Suzuki all new Satria F150 terbaru hadir dengan tampilan lebih segar. Tidak hanya dalam segi tampilan, motor juga mendapatkan mesin baru 150 cc yang dilengkapi teknologi fuel injection dengan tenaga 13.6 kw (18,24 HP) pada 10,000 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 8,500 rpm. Untuk harga, dipasarkan mulai Rp 21,65 juta untuk standard version dan high grade version terpaut Rp 300 ribu, dengan banderol Rp 21,95 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here