All New Suzuki Satria F150 Juga Akan Diekspor

IOTOMOTIF.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Suzuki All New Satria F150 dengan teknologi bahan bakar sistem injeksi yang menggantikan versi karburator. Meski begitu ternyata Suzuki masih memproduksi Suzuki Satria F150 versi karburator, namun hanya untuk kebutuhan ekspor. Lalu apakah ada rencana untuk mengekspor all new Satria F150?

Endro Nugroho, deputy of managing director 2W SIS mengatakan bahwa rencana ekspor memang ada dalam agenda besar PT SIS. Namun mereka saat ini masih berkonsentrasi untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

“Ekspor ada, ASEAN countries. Kami konsentrasi untuk domestik dulu. Tunggu tanggal mainnya saja. Berapa volumenya juga nanti saja,” ujarnya.

Soebronto Laras selaku Komisaris PT Suzuki Indomobil Motor juga mengatakan hal yang serupa. Dia menjelaskan bahwa ekspor merupakan salah satu strategi yang dilakukan Suzuki Indonesia. Dia menjelaskan bahwa target utama mereka adalah negara-negara di Asia Tenggara terlebih dahulu.

“Jangan hanya berpikir Indonesia saja, tapi juga ASEAN. Maka tahun lalu kami sudah mulai ekspor. Sekarang kami mulai ekspor kemana-mana, di negara ASEAN khusunya, soalnya kan sekarang sudah pasar bebas,” jelas dia.

Seperti yang diketahui, Suzuki all new Satria F150 kini hadir dengan tampilan lebih segar. Tidak hanya dalam segi tampilan, motor juga mendapatkan mesin baru 150 cc yang dilengkapi teknologi fuel injection dengan tenaga 13.6 kw (18,24 HP) pada 10,000 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 8,500 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here