All New Honda CBR 150R Diklaim Lebih Mudah Dikendalikan

IOTOMOTIF.com – Honda pada tanggal 14 Februari 2016 yang lalu meluncurkan motor sport all new CBR 150R. Setelah peluncuran tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak jurnalis menjajal ketangguhan motor tersebut di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada tes drive tersebut, lima unit all new CBR 150R disiapkan untuk diuji dari berbagai sisi. Kesempatan ini digunakan untuk merasakan perbedaan motor sport tersebut dengan para pesaingnya, seperti Yamah R15.

Honda All New CBR150R hadir dengan mesin generasi terbaru 150 cc DOHC, dilengkapi dengan sasis lebih ringan, serta memiliki center weight ideal, sehingga pengendalian diklaim lebih mantap di tikungan. Berbagai hal inilah yang membuat Honda mengatakan bahwa motor sport mereka ini dapat bereaksi terhadap gerakan pengendara dengan lebih baik. Motor menggunakan truss diamond frame dan penyematan alumunium engine hanger baru yang lebih ringan berkontribusi signifikan pada keseimbangan dan fleksibilitas berkendara.

Seperti yang diketahui, Honda CBR150R terbaru memiliki dimensi panjang 1.983 milimeter, lebar 694 mm, dan tinggi 1.038 mm. Serta tinggi jok 787 mm, ketinggian tersebut tidak terlalu sulit bagi pengendara dengan tinggi badan 160 cm untuk beradaptasi dengan motor.

Honda All New CBR150R hadir dengan mesin 4 langkah, DOHC-4 katup, berkapasitas 149,16 cc yang dikombinasikan sistem transmisi manual enam percepatan. All New CBR150R ini dibanderol mulai Rp 32,5 juta untuk pilihan warna Revolution White dan Nitro Black, livery Honda Racing Red yang dipakai tim balap Indonesia Rp 33,1 juta dan warna livery tim MotoGP Repsol Honda ditawarkan dengan harga paling mahal, Rp 33,3 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here