Jaguar F-Pace Akan Meluncur di Indonesia Pertengahan 2016

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil premium asal Inggris, Jaguar menghadirkan SUV pertama mereka pada pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman. Dan ternyata mobil tersebut sudah dalam daftar line up mobil yang akan dihadirkan di Tanah Air oleh PT Grand Auto Dinamika selaku agen pemegang merek (APM) mobil Jaguar Land Rover di Indonesia.

Bambang Tjahyono, operation director PT GAD mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan Jaguar F-Pace pada pertengahan tahun ini. “Yang confirm (akan diluncurkan) itu Jaguar F-Pace. Kami akan hadirkan pertengahan tahun ini,” ujarnya.

Bisa jadi Jaguar F-Pace SUV ini meluncur pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 nanti. Dikatakan SUV ini akan diposisikan di bahwa produk Range Rover Sport SVR yang baru meluncur kemarin.

“Jaguar F-Pace diposisikan jauh di bawah Range Rover Sport SVR karena mobilnya berukuran lebih kecil,” lanjutnya.

Bambang juga mengatakan bahwa kemungkinan mereka akan meluncurkan satu produk lain Jaguar Land Rover untuk dipasarkan di Indonesia, namun saat ini masih dalam tahap perencanaan. “Kemungkinan ada satu lagi di akhir tahun, tapi belum tahu pasti,” tutupnya.

Jaguar F-Pace sendiri merupakan SUV pertama Jaguar. Mobil hadir dengan beberapa pilihan jantung pacu, pertama adalah mesin diesel 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 180 HP. Mobil memiliki sistem gerak roda belakang dan dengan transmisi manual serta otomatis.

Mesin selanjutnya adalah mesin diesel 3.0 liter dengan tenaga 300 HP dan sistem gerak empat roda (4WD) dengan transmisi otomatis. Dan terakhir adalah mesin bensin V6 supercharged berkapasitas 3,0 liter dengan tenaga 340 HP dan 380 HP, transmisi otomatis, dan sistem gerak 4WD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here