Daihatsu Terios Tidak Tergerus Honda BR-V

IOTOMOTIF.com – Produk andalan SUV Daihatsu, Terios memiliki penjualan rata-rata 1.100 unit per bulan. Di segmen tersebut, Daihatsu Terios belum lama ini mendapatkan pesaing baru, Honda BR-V. Lalu apakah penjualan Terios tergerus BR-V?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra kembali menjelaskan bahwa Terios bukan lawan BR-V.

“Kami punya Terios, bukan lawannya BR-V. Saya sudah survei, tidak ada orang yang beli Terios consider-nya Honda (BR-V). Tapi Honda itu consider-nya Toyota, dan sebaliknya Toyota consider-nya Honda,” terang Amel.

Ia menyebutkan bahwa Terios punya pesaing lain. “Honda bukan berkompetisi sama kita,” ungkap dia.

Amel juga menjelaskan bahwa ADM tidak melihat siapa kompetitor produk-produknya. Dia mengatakan bahwa mereka lebih memperhatikan apakah konsumen bisa tertarik dengan produk yang mereka tawarkan.

“Daihatsu fokus pada costumer saja. Kami tidak mau fokus pada lawan, menurut saya buang-buang tenaga,” ungkap dia.

Dari data yang ada, Daihatsu Terios terjual sebanyak 14.301 unit pada tahun 2015 yang lalu. Sedangkan Honda BR-V terpesan sebanyak 6.627 unit sejak dibukanya pemesanan pada pameran otomotif GIIAS pada Agustus 2015 hingga Januari 2016. Dan pada bulan Januari 2016 Daihatsu Terios masih stabil di angka 1.100-an unit, tepatnya terjual sebanyak 1.149 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here