Aksesoris Honda All New CBR 150R Dipastikan AHM Tidak Langgar Aturan

IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini meluncurkan motorsport Honda All New CBR 150R terbaru. Bersamaan dengan peluncuran, AHM juga turut menjual berbagai aksesoris untuk digunakan pada motor sport tersebut. Untuk menenangkan masyarakat yang takut memodifikasi motor mereka karena takut melanggar aturan, AHM menjamin bahwa aksesoris yang mereka luncurkan untuk CBR 150R tidak bertentangan dengan peraturan.

“Aksesori yang kami buat semuanya sudah melalui regulasi yang diterapkan pemerintah, khususnya dalam hal ini Kepolisian. Seluruhnya sudah sesuai peraturan kok,” kata Margono Tanuwijaya, direktur marketing PT AHM, Kamis (18/2/2016).

Dia juga mengatakan bahwa peraturan mengenai modifikasi yang maki ketat hingga ini belum berlaku. Dan meski sudah berlaku, seluruh aksesoris resmi dari Honda dipastikansudah mengikuti regulasi yang ada. Margono juga berharap pihak kepolisian memberikan kejelasan mengenai batasan modifikasi.

“Nantinya kami harapkan, peraturan tersebut harus jelas menerangkan batasan modifikasi yang dilarang, sehingga masyarakat atau pengendara sepeda motor tahu mana yang dilarang dan tidak,” pungkas dia.

Beberapa waktu yang lalu memang cukup ramai dibicarakan mengenai pengetatan peraturan modifikasi kendaraan. Polisi akan menegakkan Pasal 131 Huruf e dan Pasal 132 Ayat (2) dan Ayat 7 PP Nomor 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan juncto Pasal 50 Ayat (1) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dijelaskan, klasifikasi pembatasan modifikasi meliputi perubahan dimensi, kapasitas tenaga mesin, serta daya angkut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here