Pesaing Baru Honda CR-V dari Korea, SsangYong SIV-2

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, SsangYong Motor Company ingin kembali bermain di segmen SUV. Untuk itu mereka menyiapkan mobil konsep yang bernama SIV-2 dan akan dipamerkan pada pameran otomotif Geneva Motor Show bulan depan.

SsangYong SIV-2 yang berada di segmen SUV akan menjadi pesaing baru dari model seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Kia Sportage.

SsangYong SIV-2 ini merupakan pengembangan dari mobil konsep SsangYong SIV-1 yang sebelumnya dipamerkan pada tahun 2013 lalu. Dikabarkan bahwa desain eksterior mobil konsep terbaru akan tampil lebih tajam. Untuk interior, tampil lebih agresif dengan dashboard yang lebih futuristik. Tidak hanya itu, mobil juga dilengkapi dengan layar besar yang menyatu dengan instrument cluster.

Untuk jantung pacu, SsangYong SIV-2 menggunakan mesin bensin turbocharged 1,5 liter yang dipadukan dengan motor listrik kecil dan baterai lithium-ion. Sumber tenaga ini dikatakan memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi serta lebih ramah lingkungan dengan emisi karbon dioksida yang juga lebih rendah.

Dikatakan bahwa SsangYong SIV-2 memiliki body yang lebih ringan serta pusat gravitasi rendah, sasis dan suspensi terbaru. Tidak hanya itu, mobil juga diklaim dikembangkan dengan berdasarkan tema SsangYong yakni Robust, Speciality, dan Premium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here