Honda Brio Satya Matik dan Brio RS Akan Hadir di Indonesia

IOTOMOTIF.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia dikabarkan tengah mempersiapkan beberapa model baru yang akan meluncur di Tanah Air. Setelah sebelumnya di awal tahun mereka menghadirkan Honda CR-V edisi spesial audio Fender dan Honda new Mobilio, beredar kabar bahwa mereka akan meluncurkan Honda Brio RS.

Dilihat dari TPT Online yang dikelola Kementerian Perindustrian, HPM mendaftarkan Brio RS dengan kode 185/ILMATE/TPT/2/2016. Tapi tidak hanya itu, Honda ternyata juga mendaftarkan Brio Satya transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) berkode 182/ILMATE/TPT/2/2016.

Data tersebut diperkirakan merupakan sinyal kehadiran dua produk tersebut di Indonesia. Namun sayangnya Jonfis Fandy, marketing and aftersales service director PT HPM belum mau berkomentar banyak mengenai hal tersebut.

“Beberapa mobil memang kami masukkan untuk tes jalan. Apakah akan dijual atau tidak tunggu, finalisasainya saja. Belum bisa komentar,” ujar Jonfis.

Honda Brio dan Brio Satya sendiri hadir dengan jantung pacu mesin i-VTEC SOHC berkapasitas 1,2 liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 88 PS dan torsi 11,1 Kg.m.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here