Spesifikasi 2016 Hyundai Santa Fe

IOTOMOTIF.com – Hyundai Santa Fe model tahun 2016 resmi meluncur di Indonesia. Dengan perubahan pada interior dan eksterior mobil ini siap bersaing dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail di segmen medium SUV Tanah Air.

“New Santa Fe ini sangat berbeda pada bagian eksteriornya. Bagian depan, samping, dan belakang, diredesain agar tampilannya lebih sporty dibandingkan generasi terdahulunya,” jelas Boyke A Setyawan, product planning head PT Hyundai Mobil Indonesia, saat peluncuran Santa Fe di Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2016).

Pada bagian eksterior, Hyundai Santa Fe hadir dengan lampu utama dengan proyektor dan LED, grille berlapis krom, bumper baru yang dilengkapi foglamp dan daytime running light (DRL), serta outside mirror with puddle lamp. Pada bagian samping, dilengkapi new design front side bumper, new design rear side bumper, dan sistem suspensi yang di-tuning ulang. Mobil ini berjalan di atas pelek mode baru berukuran 19 inci untuk varian diesel dan 18 inci pada varian bensin. Sedangkan pada bagian belakang dengan lampu berteknologi LED, bumper baru lengkap dengan new design reflector lamp, sporty dual muffler tip, serta spoiler di atap belakang.

Untuk interior, Hyundai Santa Fe terbaru hadir dengan konsep modern and luxurious cockpit desaign. Pada bagian jok, dashboard dan roda kemudi dilapis kulit berwarna hitam. Namun sayangnya mobil ini tidak dilengkapi dengan layar monitor.

Untuk membuat penumpang semakin merasa aman dan nyaman, Hyundai melengkapi Santa Fe dengan berbagai fitur, diantaranya dual SRS airbag, panoramic sunroof, dual zone with climate control, three mode drive, three row air conditioning ventilation, USB aux, 6 speaker audio, dan kunci immobilizer dengan alarm sebagai fitur standar.

Hyundai Indonesia menawarkan Santa Fe terbaru dengan dua pilihan mesin, mesin diesel berkapasitas 2,2 Liter CRDi VGT dengan tenaga 197 PS dan torsi maksimum 445 Nm serta mesin bensin berkapasitas 2.4 liter MPI D-CVVT. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi enam percepatan otomatis dan sistem gerak roda depan.

Sedangkan untuk harga, dimulai Rp 495 juta untuk versi bermesin bensin dan Rp 539 juta untuk versi bermesin diesel. Kedua harga tersebut sudah on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here