Suzuki Satria Injeksi Dikatakan Tidak Datang Terlambat

IOTOMOTIF.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan versi terbaru Suzuki Satria F150 dengan teknologi injeksi untuk bersaing di kelas bebek super 150 cc. Banyak yang mengatakan bahwa kehadiran versi berteknologi ijeksi Suzuki Satria ini terlambat melihat para pesaingnya yang sudah menggunakan sistem injeksi sejak lama.

Namun Endro Nugroho, deputy of managing director 2W SIS, menolak mengatakan bahwa versi injeksi Suzuki Satria datang terlambat.

“Saya kira tidak (terlambat). Satria yang lama saja cukup leading. Mohon maaf, bahkan jika diadu dengan teman-teman yang baru, kami hanya beda tipis untuk model yang karburator. Kami berpikir bahwa pertama memang perlu punya injeksi. Pemerintah juga punya aturan main Euro3. Mau enggak mau kami munculkan generasi injeksi,” ujarnya.

Endro juga menjelaskan bahwa Suzuki Satria merupakan jagoan di kelasnya. Hal tersebut membuat mereka tidak asal-asalan dalam menyiapkan produk terbaru. Dia juga mengatakan bawa masalah waktu peluncuran yang baru dilakukan bukanlah masalah yang berarti.

“Sudah saatnya motor injeksi paling kencang 150 cc kami perkenalkan. Dibilang terlambat beberapa bulan untuk kehadiran Satria 150 cc injection, enggaklah. Ini hanya masalah waktu, karena sampai sekarang pun waktu motor ini diluncukan di beberapa daerah masih banyak pecinta karburator. Jadi, kami juga pikirkan pelan-pelan akan mengajak mereka berubah ke injeksi,” tambahnya.

All New Suzuki Satria F150 ini akan bersaing dengan bebek super 150 cc lainnya, seperti Yamaha Jupiter MX King 150 yang diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Maret 2015 dan Honda Sonic 150R jagoan PT Astra Honda Motor (AHM) pada Agustus 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here