Harga Yamaha R15 Naik Meski Tidak Semahal Honda All New CBR150R

IOTOMOTIF.com – Pada awal tahun para pabrikan sepeda motor menyesuaikan harga produk mereka sesuai dengan kondisi ekonomi terkini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Per Februari 2016 ini mereka menaikkan seluruh harga produk yang dipasarkan di Indonesia.

Seperti Yamaha R15. Motor sport full fairing ini mengalami kenaikan harga sekitar Rp 300 ribu-an, dari Rp 29,8 juta menjadi Rp 30,05 juta. “Per 13 Februari lalu memang naik, dari Rp 29,8 juta jadi Rp 30,05 ribu,” ujar Adrian dari Yamaha Mustika Motor di Jatinegara.

Kenaikan harga tersebut juga terjadi di dealer Yamaha di Bogor. Di sana Yamaha R15 mengalami kenaikan dari semula Rp 30,3 juta menjadi Rp 30,425 juta. “Harga R15 jadi Rp 30,425. Sebelumnya Rp 30,3 juta,” ujar sales dealer Yamaha Mekar Motor yang ada di Jalan Raya Padjajaran, Bogor.

Dia menjelaskan bahwa kenaikan harga tersebut berlaku per Februari. “Ini berdasarkan edaran dari pusat,” tambahnya.

Memang kenaikan harga produk sepeda motor Yamaha di Indonesia sudah dirancang jauh-jauh hari. Pada Januari yang lalu, Asisten General Manager Marketing PT YIMM Mohammad Masykur menjelaskan bahwa batas kenaikan harga ditetapkan sesuai dengan peraturan Pemerintah Daerah masing-masing.

Namun meski Yamaha R15 mengalami kenaikan harga tapi tetap motor sport ini tidak lebih mahal dari Honda All New CBR150R terbaru yang meluncur beberapa hari yang lalu. Motor sport tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp 32,5 juta hingga Rp 33,3 juta on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here