Toyota C-HR Versi Produksi Akan Debut di Geneva Motor Show 2016

IOTOMOTIF.com – Toyota sudah cukup lama mengembangkan mobil konsep crossover mereka, Toyota C-HR. Dan kabar terbaru mengatakan bahwa Toyota akan memperlihatkan versi produksi mobil tersebut untuk pertama kalinya di dunia pada bulan Maret 2016 mendatang.

Toyota akan meluncurkan C-HR versi produksi pada pameran otomotif Geneva Motor Show 2016. Seperti yang diketahui, mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif Paris Motor Show 2014. Saat itu C-HR hadir sebagai mobil dengan tiga pintu. Kemudian pada pameran Frankfurt Motor Show 2015 yang lalu Toyota C-HR hadir dengan versi lima pintu. Versi produksi C-HR sendiri dikatakan menggunakan lima pintu dan dengan teknologi hybrid.

Pabrikan mobil asal Jepang tersebut juga mengatakan bahwa C-HR untuk pasar Eropa akan diproduksi di pabrik Sakarya, Turki. Toyota C-HR sendiri akan menjadi model Toyota ke-8 yang diproduksi di Eropa setelah Aygo, Yaris, Auris, Corolla, Verso, Camry, dan Avensis.

Penjualan Toyota C-HR ini diperkirakan akan berlangsung pada semester kedua tahun ini. Tidak hanya hadir dengan versi hybrid, Toyota juga dikabarkan akan menghadirkan mobil dengan varian mesin konvensional. Sebelumnya dikatakan bahwa mobil ini dibangun berdasarkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan dengan mesin hybrid dari Toyota Prius. Namun tenaga mesin hybrid pada Toyota C-HR memiliki tenaga yang lebih rendah hingga 14 HP dibandingkan dengan Prius yang bertenaga 121 HP. Kombinasi mesin dan motor listrik ini dipadukan dengan transmisi otomatis CVT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here