AHM Siapkan Honda Forza 150 Untuk Saingi Yamaha NMAX

IOTOMOTIF.com – Untuk saat ini memang PT Astra Honda Motor masih belum terlalu terfokus pada segmen skutik premium. Namun melihat hasil yang didapat Yamaha NMAX, tampaknya mereka akan mulai serius dalam segmen tersebut.

Sebenarnya Honda sudah memiliki produk di segmen skutik premium dengan model Honda PCX 150. Namun harga yang ditawarkan terbilang tinggi karena produk tersebut berstatus CBU (Completely Built-up). Berbeda dengan Yamaha NMAX yang diproduksi secara lokal di pabrik YIMM.

Pada tahun 2015 yang lalu, pada periode Januari – November 2015, Yamaha NMAX terjual sebanyak 104.088 unit, sedangkan Honda PCX hanya 3.852 unit. Perbedaan angka penjualan ini tidak lain karena faktor harga yang juga jauh berbeda diantara kedua produk tersebut.

Dan kabar terbaru mengatakan bahwa AHM berencana untuk melokalkan skutik Honda Forza dengan opsi mesin 125 cc maupun 150 cc. Untuk pasar Eropa, Honda Forza hadir dengan mesin 125 cc.

“Kami lagi siapkan itu (Skutik). Desain futuristik, rencananya baru tahun depan tapi. Desainnya mirip seperti itu (Forza), tapi ada perbedaannya. Soal mesin 125 cc atau 150 cc, itu urusan gampang. Kita ada dua-duanya. Tapi, masih jauh lah”, kata sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here